Home » Profil

Profil

Program Studi Magister Manajemen Universitas Widyatama (MM-UTama), sebagai sekolah bisnis, berkomitmen penuh untuk memperhatikan dan mengamati tantangan bisnis masa depan. Kurikulum diterapkan secara fleksibel untuk dapat menjawab tuntutan kompetensi dunia bisnis yang semakin mengglobal. Era globalisasi saat ini membuka peluang dan kesempatan yang lebih besar bagi setiap orang untuk bekerja di lintas negara sehingga kolaborasi antar individu mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Program Studi Magister Manajemen Universitas Widyatama akan memasuki tahun ke-17 (tujuh belas) sejak didirikan pada 23 Agustus 2000 dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bawah naungan Universitas Widyatama. Dalam perkembangannya, di tengah persaingan yang semakin tinggi, baik dalam lingkup lokal (nasional), regional, ataupun global (internasional) serta adanya kesepakatan ASEAN Community 2015, maka keberadaan dan penyelenggaraan Program Studi Magister Manajemen perlu membentuk re-Imaging, kepercayaan yang memiliki nilai kekuatan sekaligus posisi tawar bagi masyarakat, pengguna dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing Nation Competitiveness serta perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan alasan tersebut maka sejak awal didirikan hingga tahun akademik 2016/2017, Program Studi Magister Manajemen mengalami beberapa kali penyesuaian kurikulum.

Visi program studi

Menjadi Program Magister Manajemen yang menghasilkan sumber daya manusia unggul, profesional bidang manajemen bisnis dan sebagai technopreneursip yang kreatif, adaptif serta berwawasan global di Indonesia tahun 2022

 

Misi Program Magister Manajemen yaitu:

  1. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang manajemen terapan yang berkualitas agar menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, kreatif, dan adaptif serta berwawasan global.
  2. Menyelenggarakan pendidikan manajemen terapan yang berkualitas dan berkelanjutan, yang mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat luas sehingga mampu berperan aktif dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan mutakhir dengan pendekatan adaptif terhadap perkembangan pengetahuan, teknologi, dan seni yang berwawasan global.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendorong pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di bidang manajemen terapan.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan kurikulum yang terkoneksi dengan kebutuhan industri.

 

Tujuan Program Studi MM

Tujuan program studi merujuk pada tujuan lembaga dan merupakan turunan dari misinya sebagai berikut:

  1. Terlaksananya Program Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang akuntansi yang berwawasan global.
  2. Terselenggaranya pendidikan akuntansi yang berkualitas dan berkelanjutan yang mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat luas sehingga mampu berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa.
  3. Terlaksananya kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu ekonomi khususnya dalam bidang akuntansi dan bisnis yang efisien dan efektif sehingga menghasilkan lulusan bidang akuntansi yang kreatif, inovatif dan mampu bersaing.
  4. Ikut berperan serta dalam menyiapkan tenaga profesional dalam bidang akuntansi yang memiliki integritas dan siap menghadapi dunia bisnis yang dinamis, menjunjung norma-norma dan etika profesi.